Waktu Yang Tepat Kapan Harus Upgrade Dedicated Server

upgrade dedicated server

Shared hosting kini mampu menjadi pilihan yang terbaik bagi pemilik bisnis agar mampu membangun website mereka. Namun sayangnya waktu yang terus berjalan menjadikan bisnis yang mulai berkembang terbebani. Jadi banyak sekali data membebani website yang mampu menjadikan aksesnya semakin lambat. Upgrade dedicated server pun kini harus anda lakukan.

Sebagai pemilik website sudah seharusnya mampu berpikiran tentang hal itu. Inilah mengapa disarankan bagi pengguna layanan untuk memilih layanan dedicated server. Mungkin banyak pula yang merasa penasaran dengan layanan mereka. Supaya lebih jelas tentunya bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Pengertian dari dedicated server

Dedicated server merupakan salah satu dari layanan server yang ternyata dikhususkan bagi satu pengguna saja. Dimana layanan mereka hadir dengan level tertinggi untuk semua layanan hosting.

Anda pun kini bisa mengurutkan dengan baik yakni Shared Hosting > VPS (Virtual Private Server) > Dedicated Server. Masalah harga, kualitas, fitur, support semuanya ini tergolong lebih unggul apabila kita bandingkan dengan layanan yang lainnya.

Kapankah harus upgrade dedicated server?

Tentunya ada beberapa waktu paling tepat kapan anda perlu upgrade dedicated server. Supaya lebih jelas sebaiknya simak penjelasannya berikut ini:

  1. Ketika website sudah semakin lambat

Layanan dari shared hosting mampu berikan batasan untuk semua paketnya. Jadi ketika anda mendekati pada ambang batasan, maka websitenya sudah pasti akan semakin melambat.

Ini terjadi ketika disk space maupun resource hostingnya mulai penuh. Ada pun salah satu cara terbaiknya hanya dengan lakukan kompresi pada semua filenya.

  • Website down bahkan tidak mampu terakses

Perlu anda ketahui lalu lintas kunjungan yang besar secara tiba-tiba bisa saja menjadikan website kecil down. Hal seperti ini bisa terjadi dikarenakan paket hosting yang menjadi pilihan tidak mampu lagi menampung jumlah pengunjung websitenya.

Jadi layanan pun sudah terkena suspend dari provider hostingnya. Jika sudah begini maka website pun nantinya semakin down hingga sulit sekali terakses.

  • Website alami error establishing data connection

Error Establishing Data Connection memang bisa terjadi jika database servernya down sebab begitu banyak request masuk sehingga menjadikan servernya semakin bermasalah. Kode tersebut seakan menjadi salah satu pertanda kapan upgrade dedicated server yang paling tepat.

Apabila sudah mengalami hal seperti itu berarti beberapa hari lagi ketika trafiknya mulai naik maka website pun kembali eror. Inilah mengapa anda seharusnya segera lakukan upgrade menuju dedicated server agar nantinya database website semakin aman.

  • Trafik serta pelanggannya meningkat drastis

Trafik yang berasal dari pengunjung website seringkali tidak mampu kita prediksi dengan baik. Apalagi jika salah satu dari konten viral ini menjadikan banyak orang mengaksesnya.

Paling aman tentunya jika anda mempunyai server sendiri yang bisa menampung banyak trafik dan pengunjung secara tiba-tiba.

  • Website seringkali terkena malware

Upgrade dedicated server memang perlu anda lakukan ketika website anda sudah sering terkena virus. Adapun kekurangan dari shared hosting itu tak lain dikarenakan satu servernya dipergunakan untuk banyak akun.

Jadi ketika ada salah satu dari website terkena malware, maka dengan mudahnya website lain juga bakal terkena malware dikarenakan lokasinya ada pada satu server.

Anda pun bisa mencoba pergunakan layanan antivirus bahkan juga bermigrasi menuju paket dedicated server. Apabila ketemu satu permasalahan tentunya anda bisa segera melakukan upgrade.

Jangan biarkan website anda bermasalah, namun ketika sudah menemui beragam hal di atas. Itu tandanya jika anda harus segera melakukan upgrade dedicated server supaya websitenya semakin aman.

RH Writers
WRITTEN BY

RH Writers

YUk!! Temukan Tips dan Ide Mnarik bersama #RHWriters.

Tinggalkan Balasan