Pengertian Landing Page dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

Dewasa ini kita sudah tidak asing lagi dengan namanya Landing Page yang sudah banyak orang tau. Mungkin bagi perusahaan dagang atau jasa, tentu saja Landing Page merupakan suatu andalan untuk pemasaran di dalam sebuah strategi penjualan.

Landing page sendiri memiliki arti sebuah halaman situs yang dibuat khusus hanya untuk strategi penjualan di dalam pemasarannya. Biasanya, pengunjung akan mengklik link dari sebuah email, Google Ads, media sosial, atau sumber-sumber lainnya. Kemudian, halaman yang terbuka dari link tersebut dikenal sebagai landing page.

Landing page ini menjadi kesempatan berharga bagi perusahaan untuk mendapatkan informasi pengunjung. Di sini, pengunjung akan diminta memasukkan berbagai data pribadinya, seperti email, jenis kelamin, usia, dan nomor telepon.

Lebih daripada itu, landing page juga berfungsi untuk meningkatkan penjualan anda. Conversion rate adalah persentase yang menunjukkan seberapa jauh sebuah situs bisa menarik pengunjung melakukan sebuah tindakan. Tindakan yang dimaksud pun beragam. Mulai dari subscribe newsletter, membuat akun, hingga membuka informasi promo.

Sebagai contoh, kamu memiliki situs e-commerce. Jika pengunjung langsung mengunjungi halaman utama situsmu, besar kemungkinan mereka akan melihat-lihat saja.

Manfaat Landing Page Bagi Penjualan atau Pemasaran

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Landing Page merupakan salah satu sarana situs terbaik untuk penjualan dan pemasaran di dalam sebuah situs yang terbaik. Selain hal yang sudah di katakan sebelumnya diatas, mungkin ada beberapa orang yang tidak tahu mengenai manfaat Landing Page untuk pengembangan situs.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat Landing Page yang harus anda ketahui agar anda bisa memahami dalam pembuatan Landing Page itu sendiri.

Sarana Promosi

Salah satu manfaat yang terbaik di dalam pembuatan Landing Page ialah sebagai sarana promosi bagi website yang bergerak di bidang penjualan serta perdagangan yang terbaik. Disini anda bisa menggunakan jenis promosi sebagai langkah awal dalam pengembangan bisnis anda.

Meningkatkan Conversion Rate

Selanjutnya selain sarana promosi, Landing Page juga memiliki perananan sebagai sarana untuk meningkatkan Conversion Rate. Sehingga penggunjung tidak hanya masuk ke dalam situs anda melainkan bisa di arahkan langsung kedalam Landing Page yang anda buat.

Mendapatkan Data Leads

Manfaat terakhir dari Landing Page adalah mengumpulkan dan mendapatkan data leads. Sebagai pemilik situs tentu saja anda ingin mengetahui jumlah pengunjung yang sudah mengunjungi situs anda. Sehingga anda bisa segera menganalisa langkah selanjutnya untuk strategi Landing Page anda.

Itulah 3 manfaat Landing Page beserta pengertiannya yang harus anda ketahui, sehingga anda bisa dengan mudah untuk membuat sebuah langkah serta strategi untuk pembuatan Landing Page sebagai wadah dan juga sarana pengembangan situs yang anda miliki.

Tinggalkan Balasan