Cara Membuat Website Gratis Bagi Pemula

Di Zaman teknologi yang semakin maju ini, sudah banyak berkembang website terbaik yang sudah bisa kita temukan di mesin pencari Google. Namun, bagi blogger permula tentu saja anda harus mengerti terlebih dahulu pengertian website serta fungsi website itu sendiri.

Melalui Rumahhost.com anda akan mendapatkan berbagai macam kemudahan serta memahami pengertian website itu sendiri Sehingga anda bisa dengan sangat mudah untuk segera membuat website terbaik dan gratis untuk mengembangkan sebuah bisnis anda.

Website sendiri memiliki pengertian stem server internet yang mendukung dokumen yang diformat secara khusus. Dokumen tersebut diformat dalam bahasa markup yang disebut HTML (HyperText Markup Language) yang mendukung tautan ke dokumen lain, serta file grafik, audio, dan video.

Sedangkan untuk fungsi website sendiri memiliki beberapa manfaat bagi pengelolanya diantaranya memudahkan anda untuk mempromosikan produk atau jasa yang anda miliki.

Baca Juga : Pengertian Landing Page dan Manfaatnya

6 Langkah Mudah Dalam Membuat Website Terbaik

Untuk memulai sebuah pembuatan website terbaik dan gratis ada beberapa langkah yang mungkin harus anda ketahui terlebih dahulu. Dimana anda bisa memanfaatkan hal tersebut agar suatu website yang akan anda buat menjadi lebih sempurna.

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa membuat website untuk pemula tentu saja sangat mudah. Apalagi di dalam rumahhost.com anda akan dipandu oleh seorang petugas customer service yang siap melayani client selama 24 jam penuh.

Berikut ini merupakan 6 langkah yang harus anda lakukan terlebih dahulu guna membuat website terbaik dan gratis untuk pemula.

Tentukan Terlebih Dahulu Jenis Website Yang Akan di Buat

Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam pembuatan website secara gratis adalah menentukan terlebih dahulu jenis website yang akan dibuat. Banyak sekali jenis website yang bisa digunakan menggunakan WordPress, pasalnya hampir semua website di dunia menggunakan WordPress.

Berikut ini jenis-jenis website yang selalu akan anda temui di dalam mesin pencari google ini.

  • Website Pribadi

  • Website Sekolah

  • Blog

  • Toko Online

  • Website Instansi

  • Website Berita

  • Website Komunitas

  • Website Desa

Berlangganan Hosting dan Domain Gratis

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ialah berlangganan hosting dan domain gratis yang sudah tersedia di Rumahhost.com yang bisa anda pilih dengan sangat mudah.

Memlih Hosting Yang Terbaik

Bagi anda yang pemula anda bisa memilih hosting yang gratis dan terbaik di Rumahhost.com sehingga anda bisa dengan mudah membuat website terbaik untuk pengembangan bisnis atau jasa anda .

Pilih Nama Domain

Kemudian anda pilih nama domain yang terbaik yang mudah diingat dan berpotensi bisa memberikan banyak traffic atau pengunjung kedalam situs anda dalam membuat website terbaik ini .

Install WordPress

Selanjutnya anda install WordPress di dalam website yang sedang anda bangun tersebut sehingga dengan sangat mudah anda sudah bisa mengelola dan mengembangkan website yang anda tentukan

Install Tema Gratis

Di dalam WordPress anda juga bisa dengan segera menginstall tema gratis agar bisa mempercantik dan juga membuat website anda lebih menarik ketika dikunjungi olah pengunjung website.

Pasang Plugin Gratis Sebagai Pelengkap

Memasang Plugin gratis seperti YoastSeo bisa anda lakukan di dalam website yang sedang anda buat agar bisa membuat konten atau optimasi artikel anda menjadi lebih baik dan bisa berada di mesin pencari Google.

Optimasi Web

Terakhir anda wajib untuk mengoptimasi website anda agar mudah ditemukan oleh pengunjung yang ingin mengunjungi website anda. Optimasikan konten artikel SEO anda Website SEO anda di dalam membuat website gratis ini.

Itulah 6 langkah mudah bagi pemula dalam membuat website terbaik dan gratis yang bisa anda lakukan, anda juga bisa mengunjungi situs Rumahhost.com agar anda bisa mengetahui langkah-langkah lainnya.

Tinggalkan Balasan